Selasa, 17 Januari 2012

Simbol dan Pegaruhnya


Berawal dari teman-teman saya yang suka gaya-gayaan pake simbol-simbol tanpa tahu apa sebenarnya arti dan maksud simbol tersebut, apakah berbahaya atau tidak? dengan ilmu dan referensi yang secukupnya saya mencoba membuat postigan ini insya Allah bisa memberikan sedikit pemahaman kepada sobat sekalian tetang fungsi, tujuan dan maksud dari sebuah simbol.

Berbicara soal simbol, sobat sekalian pasti udah pada tau kan, simbol itu sendiri sering kita saksikan disekitar kita, mulai dari simbol keagamaan, perusahaan, merek barang dan lain sebagainya, tujuan dari simbol-simbol itu sendiri beraneka ragam mulai dari mengenalkan produk, simbol perkumpulan, bahkan sampai simbol yang bersifat ideolog.Penemuan simbol oleh manusia sendiri didorong oleh dua hal: pertama; kemampuan untuk menemukan (al-ikhtira’), dan kedua; kemampuan menyingkap (al-iktisyaf). Desakan dan kebutuhan manusiawinya yang memaksanya untuk menemukan dan menyingkap. seperti petak umpet saja hehehehe...

simbol mistis hexagram yang merupakan simbol ritual mistis yang dipopulerkan oleh bangsa Yahudi

 pentagram, simbol berupa intang yang biasa digunakan untuk ritual pemujaan terhadap Lucifer/satan
dipopulerkan oleh industri musik

Kata simbol sendiri berasal dari bahasa Yunani, yaitu dari kata symbolon yang berarti tanda pengenal, lencana atau semboyan. Dalam banyak literatur, simbol kerap disamakan atau diartikan sebagai tanda (sign, ayat). simbol juga bagian dari komunikasi nonverbal dan bisa menjadi sarana komunikasi yang efektif.
Masonic Hand Sign
masonic handshake


kalau yang gaya-gayaan gini dari band rock sih masih lazim, bagaimana kalau mereka ini?

bayangkan hanya dengan gerakan tangan atau sebuah gambar sudah bisa mejadi bahasa non verbal atau bentuk tidak langsung pemujaan terhadap syetan, ritual klenik, musyrik, murtad dan lain sebagainya (naudzubillah).

hal itu juga yang dimanfaatkan oleh secret society guna menyesatkan manusia, mereka sengaja populerkan simbol-simbol tersebut sehingga orang2 tanpa sadar sudah terjerumus dalam perangkap mereka hanya karena sebuah simbol. simbol-simbol itu sendiri mereka adopsi dari kaum pagan, yang menujukan penyembahan mereka terhadap dewa-dewa melalui dengan pengguaan simbol, bangunan maupun tradisi.


simbol mata horus (all seeing eye) yang merupakan bentuk pemujaan kaum pagan mesir kuno terhadap dewa horus. simbol ini dipopulerkan oleh kelompok illumiati dan freemason


simbol yang digunakan untuk memperkenalkan ideologi tertentu disusupkannya ke dalam alam bawah sadar manusia, salah satunya contohnya adalah penggunaan simbol-simbol di produk, Industri Musik dan film. hal inilah yang biasa dimanfaatkan oleh secret society guna menyebarkan ideologi mereka melalui alam bawah sadar manusia. dan simbol ini juga  guna menunjukan eksistensi keberadaan dan kekuatan mereka. penyebaran dan pengunaan nya pun bervariasi, mulai dari iklan, tayangan TV, film, zodiak, musik, dan lain sebagainya.

dengan pengaruh yang begitu besar, apakah masih pantas kita menyepelakan Simbol. apalagi simbol itu dimaksudkan untuk menyebarkan ideologi anti tuhan, penyembahan berhala, satanisme, dan berbagai tujuan menyimpang lainnya yang biasa dilakukan oleh "secret Society"

wallahua'lam

(Eka Saputra)

2 komentar:

  1. tulisan yang menarik..
    sayangnya hal-2 seperti ini dianggap hal yg "berlebihan" dan gak peting oleh sebagian abg-2 tengik yg suka gaya-2an,.. yg sok kebarat-2an tanpa tau makna dibelakangnya..
    abg merasa keren dan trendy ketika bisa menggunakan simbol-2 aneh yg mereka sendiri gak tau artinya.. nice note.. keep it up
    (AK)

    BalasHapus