Minggu, 05 Februari 2012

DAFTAR PRODUK YANG MENGANDUNG LEMAK BABI

Babi Sudah Jelas Haramnya ….. dibawah ini adalah daftar barang-barang atau prodak yang mengandung BABI, ingat brother and sista...apalah gunanya pake produk Mahal elit impor dll buat gaya-gayaan tapi gak terjamin ke halalannya, jadi selalulah waspada dan memperhatikan segala sesuatu yang berhubungan dengan konsumsi dan barang yang di Pakai dalam kehidupan sehari-hari :)

Risalah Ini Diedarkan Oleh Dr. Rasheed Mos, Universiti Malaya Kl, Persatuan Pengguna Malaysia, Majlis Agama Islam Malaysia & Jabatan Kastam Malaysia.
Kajian Telah Dibuat Oleh Mahasiswa Utm, UUM, USM, Um, UKM, & CAP.


Daftar Barang Yang Mengandungi Lemak Babi :

1. Minyak Masak Lam Soon (Cap Helang & Buruh )

2. Ubat Pearl Cream Arche(Thai)

3. Ajinomoto (Thai)

4. Ais Krim Harga Rm1.00 Ke Atas

5. Semua Tauhu Buatan Orang Cina

6. Sabun Lux & Lotion Badan Buatan Malaysia , USA , & Thai

7. Sabun Fab Berbuku

8. Lobak Jeruk

9. Mee & Kueteow Basah (Buatan Cina)

10.Krim Muka Hazeline Snow

Daftar Barang Yg Mengandungi Kulit Babi, Uri & Binatang Yang Tidak Halal:

1. Semua Jenis Serbuk Mee Segera Terutama Maggi

2. Pucuk, Kulit Popia, Fish Cake & Bebola Ikan Buatan Orang Cina

3. Daging Burger Import

4. Sardin, Kari Ayam Dlm Tin & Yong Taufu Buatan Orang Cina

5. Kasut Bola Jenis ‘Gold Cup’

6. Berus Gigi Jenis ‘Reach’

7. Mee Kering (Sanggol)

8. Semua Sabun Mandi Yang Diimport

9. Ajinomoto Kecuali Keluaran Kilang Lot 5710 Jalan Kuchai Lama Kl

10. Semua Jenis Shampoo Kecuali Keluaran Orang Islam

11. Have Pearl Cream

12. Ramuan Kentucky Fried Chicken & Mc Donald

13. Ubat Kurap Buatan Org Cina

14. Beehon Segera Siam 15.Mee Rebus Tulang&Kiub Perasa Ayam

16. Sabun Mandi Yang Berminyak

Daftar Barang Yang Mengandungi Gelatin Lemak Babi Dan Binatang Tidak Halal:

1. Bosset Wine Gum

2. Dairy Milk Coklat

3. Coklat Cadbury/ Chewing Gum

4. Sugus Strawberry

5. Passer Doily Mixture

6. Trebo Mint Chewing Gum/ Peppermint

7. Scothes Vikmin

8. Share Extra Atrenght

9. Black Current Jelly

10. Royal Gulaman & Decart Oranges

11. Valvis Gelatin

12. Sarung Kapsul Ubat

13. Ais Krim Dalam Bekas Plastik

14. Gula-Gula Fruities

15. Cake Mets Vilber Punch

16. Coklat Cake

17. Tepung Kastard Lady’s Choice

18. Semua Jenis Jelly

19. Semua Jenis Gincu Bibir

20. Keseluruhan Jenis Sheisedo

21. Lady’s Choice Jelly



Daftar Barang Yang Mengandungi Alkohol Unsur-Unsurnya :

1. Barangan Avon Keseluruhannya

2. Pewangi Ketiak Terutama Jenama Vitalis & Concord

3. Minyak Rambut Brylcream (Hijau)

4. Racun Serangga Jenis Spray Seperti Sheltox, Baygon &Mortin

5. Seluruh Ubat Batuk Jenis Sirap

6. Keseluruhan Ball Pen Dakwat Kering

7. Tonik Bayi Grape Water, Tonik Waterberry Compound

32 komentar:

  1. Alhamdulillah..
    makase infonya...

    BalasHapus
  2. sama-sama, saling mengingatkan aja :)

    BalasHapus
  3. 10. Semua Jenis Shampoo Kecuali Keluaran Orang Islam

    trus sampo yg halal apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini nih ada produk2 herbal yang insya Allah halal
      http://www.etalasemuslim.com/product_info.php?products_id=889

      Hapus
    2. maaf ya bukan maksud ngiklan hehehe cuman referensi aja sama produk herbal yang halal ^^a

      Hapus
  4. sya kurang sependapat dengan info di Daftar Barang Yg Mengandungi Kulit Babi, Uri & Binatang Yang Tidak Halal: no 2.4 dan 10, prodak2 keluaran islam juga belum tentu halal, dan belum tentu juga org2 cina memproduksi makanan2 yg mengandung lemak babi seperti yg anda tuturkan diaatas, jika semua pernyataan yg sodara samopaikan diatas benar, dan terbukti mengandung lemak babi ato sejenis lainnya yg haram bagi umat islam, saya ingin penjelasan yg lebih spesifik, agar semua org tidak salah menilai dan agar tidak ada saling curiganya antara umat islam dan agama lainnya thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang belum pasti itu adalah subhat dan yang subhat itu sudah mesti dihindari

      Hapus
  5. duren juga ada kandungan alkoholnya lho yg saya tau

    BalasHapus
  6. pengetahuan memang penting tpi pembuktian langsung dilapangan itu jauh lebih penting dan dijelaskan secara spesifik,jdi usulan saya agar ditayangkan di seluruh stasiun TV yg ada di INDONESIA supaya masyarakat indonesia khususnya agama islam agar kita berhati2, karena mayoritas indonesia pemeluk al-quran dan sunnah nabi........

    BalasHapus
  7. pengetahuan memang penting tpi pembuktian langsung dilapangan itu jauh lebih penting dan dijelaskan secara spesifik,jdi usulan saya agar ditayangkan di seluruh stasiun TV yg ada di INDONESIA supaya masyarakat indonesia khususnya agama islam agar kita berhati2, karena mayoritas indonesia pemeluk al-quran dan sunnah nabi........

    BalasHapus
  8. diskriminasi sm org chino wkwk nih yg punya blog

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. sependapat sama Peiggy Agung,,
    dan kenapa stiap blogger yg ane kunjungi hasil nya slalu simpang siur, di Blogg ini https://id-id.facebook.com/media/set/?set=a.181815881860100.34719.144410028934019&type=3 mengatakan kode E ini HALAL, dan di Blogg ini http://islamterbuktibenar.net/?pg=articles&article=13006mengatakan kode E ini HARAM,
    buat para Blogger terutama yg punya ni lapak, jangan asal posting dan menjiplak dari blogg dan sumber yang tak jelas asal usul nya, ujung" nya malah menimbulkan perdebatan. Carilah artikel yang jelas asal usul nya dan jangan lupa cantumkan sumber darimana postingan ini berasal,

    trimakasih.

    BalasHapus
  11. maaf, menurut pendapat anda lantas bagaimanakah cara kita memilih produk yang halal dipakai ditengah-tengah maraknya produksi barang syubhat ini?

    BalasHapus
  12. Di samping itu adakah produk orng islam trims

    BalasHapus
  13. Klo produk diatas yang udah ada label halalnya juga tetep ga boleh? misal Dairy Milk coklat??

    BalasHapus
  14. yang jelas sudah ada penanggung jawabnya dari lebel halal.yang dosa yang memberi lebel halal tersbt. kalau tidak tahu mungkin tidak akan dosa

    BalasHapus
  15. Entah kenapa rasanya ini blog ga demen bener ama org chino. Wkwkw. Dan tolong jgn posting sembarangan, cantumkan sumber.

    BalasHapus
  16. Entah kenapa rasanya ini blog ga demen bener ama org chino. Wkwkw. Dan tolong jgn posting sembarangan, cantumkan sumber.

    BalasHapus
  17. alhamdulillah, makasih info.x,, jd tw jenis produk yg halal dn haram

    BalasHapus
  18. Ingin menambahkan informasi, sebelum membeli suatu produk makanan/minuman/kosmetik/kesehatan hendaknya melihat bahan dasar yang digunakan (komposisi). Bila jelas2 tertulis alkohol atau berbagai turunan alkohol atau parfum, berarti sudah jelas bahwa produk tersebut haram. Parfum sendiri haram karena menggunakan alkohol untuk mengikat bau wanginya. Ada juga parfum yang bahan pengikatnya tidak menggunakan alkohol, namun susah ditemukan dan harganya cukup mahal.

    BalasHapus
  19. mending liat d tv aja berita halal gaknya dari MUI, itu juga barang yang di produksi dimana liat liat dulu jangan asal cetak fitnah merugikan orang usaha yang jujur kasiankan sekarang kita juga harus pinter pinter menerima kabar berita jangan langsung terima info sembarangan .

    BalasHapus
  20. mending liat d tv aja berita halal gaknya dari MUI, itu juga barang yang di produksi dimana liat liat dulu jangan asal cetak fitnah merugikan orang usaha yang jujur kasiankan sekarang kita juga harus pinter pinter menerima kabar berita jangan langsung terima info sembarangan .

    BalasHapus
  21. Kalau menurut anda(admin) coklat ferrero rocherdan hersheys kisses bagaimana?

    Terima kasih

    BalasHapus
  22. Hem, mak ane sering pake shinzui dari lulur sampe sabunnya itu mengandung unsur babi juga kah??

    BalasHapus
  23. tahu atau tidak tahu, ngerti atau tidak ngerti yang jelas ada dua sisi, yang namanya sunahullah tetap berlaku. tidak akan mungkin berubah secara kimiawi atau logika yang namanya RACUN tetap RACUN, maksudnya walaupun kita tidak tahu atau tidak sengaja tetap orang yang meminum racun itu sekarat bahkan bisa meninggal dunia.

    BalasHapus
  24. Kalo belom kebukti ya pake barangnya kalo terbukti ya gausah mandi , simple haha

    BalasHapus
  25. Kalo belom kebukti ya pake barangnya kalo terbukti ya gausah mandi , simple haha

    BalasHapus
  26. Kalo sabun temulawak itu juga pake minyak babi dsb??

    BalasHapus